Bismillah... Kedai buku ini bertujuan membantu teman-teman di malaysia yang memerlukan data untuk bahan kajian dan referensi, menambah wacana ataupun sekedar memenuhi rak perpustakaan pribadinya.

Perkawinan Dalam Kontroversi

Judul Buku : Perkawinan Dalam Kontroversi Dua Mazhab
Penulis : Ziba Mir-Hosseini
Penerbit : ICIP

Perdebatan tentang hukum keluarga merupakan wilayah yang sensitif di dunia Islam, menyingkap perjuangan antara kekuatan tradisionalisme dan modernisme. Kecenderungan yang berbeda didalam fundamentalisme Islam menimbulkan idealitas yang umum keinginan untuk memaksakan hukum Syari’ah, yang dipahami sebagai benteng terakhir model relasi sosial yang Islami.
Buku ini menggali teori dan praktik hukum Islam dalam dunia Islam kontemporer, memfokuskan dinamika perkawinan dan konsekuensi penjabarannya. Menggali cara dimana hukum Islam ditafsirkan dan diatur, buku ini juga menguji cara para pembela hukum melakukan manipulasi untuk mencarikan jalan keluar atas perselisihan tentang perkawinan dan pengasuhan anak. Dengan sumbangan yang sangat penting terhadap kajian ini, Ziba Mir-Hosseini menunjukkan bagaimana perempuan dapat bergeser pada elemen-elemen yang paling patriarkhis demi mencapai keuntungan mereka dan tujuan-tujuan material mereka.