Bismillah... Kedai buku ini bertujuan membantu teman-teman di malaysia yang memerlukan data untuk bahan kajian dan referensi, menambah wacana ataupun sekedar memenuhi rak perpustakaan pribadinya.

Dimensi-dimensi Islam

Judul Buku : Dimensi-dimensi Islam
Penulis : John Renard
Penerbit : Inisiasi Press

Islam. Yang termuda dari tiga agama Ibrahimiyah, Yahudi dan Kristen, berkembang pesat dengan sebuah wahyu dan melalui seorang Nabi. Benih kalam suci tersebut berkembang pesat, melalui kehidupan Muhammad saw, keluarga, sahabat dan seluruh umat Islam. Sebaliknya, umat Islam mengembangkan dimensi-dimensi kehidupannya juga bersumber pada wahyu Al-Qur’an dan keteladanan Rosululloh saw.
Ajaran dan umat Islam menjadi sesuatu yang unik dan sekaligus fenomenal dalam kehidupan umat manusia dimuka bumi ini. Islam ibaratnya seperti samudra tanpa tepi. Karena itu setiap usaha untuk membuat sebuah ‘jaring’ disekitar realitas tradisi spiritual dan kehidupan Islam secara luas, baik yang diekspresikan secara verbal maupun virtual, mungkin tampak ‘lancang’. Namun demikian kajian atas spektrum yang luas dan mendalam dari setting kultural dan sarat nilai ini, dapat membantu mendefinisikan dan memberi substansi pada gagasan tentang Islam dengan menggambarkan hubungan-hubungan kehidupan yang terinspirasi oleh tradisi-tradisi spiritual ajaran adiluhung ini.
John Renard, seorang pakar dan sekaligus simpatisan Islam menawarkan sebuah metode hybrid yang lebih sintesis daripada analisis, bahkan ekletis. Hasilnya adalah sebuah buku yang sangat komprehensif dan menarik, yang kini diindonesiakan dengan judul Dimensi-dimensi Islam. Tujuan utamanya adalah menunjukkan benang spritualitas ini, yang dapat dilihat melalui panjang dan lebarnya dunia Islam. Buku ini menjadi ‘wajib’ bagi mereka dan tentunya anda, yang peduli pada spiritualitas, intelektualitas dan seni, baik secara verbal maupun visual dan juga dengan dimensi-dimensi kehidupan umat Islam lainnya.