Bismillah... Kedai buku ini bertujuan membantu teman-teman di malaysia yang memerlukan data untuk bahan kajian dan referensi, menambah wacana ataupun sekedar memenuhi rak perpustakaan pribadinya.

Agama Borjuis

Judul Buku :
Agama Borjuis: Kritik Atas Nalar Islam Murni
Penulis : Nur Khalik Ridwan
Penerbit : Ar-Ruzz

Membaca Islam Murni tidak hanya cukup dengan “narasi permukaan” belaka, namun harus menggunakan model pengkajian “narasi tak terbaca”, sehingga tampak segala agregasi kepentingan yang berkelindan dalam wacana dan ideologi Islam Murni. Selama ini, yang hadir dalam kajian Islam Murni selalu dipermukaan saja. Oleh karena itu, buku ini merupakan sebuah karya genial menampilkan sebuah kekritisan dan genialitas penulisnya yang tidak tanggung dan superfisial. Walhasil, akan hadir pemahaman-pemahaman baru tentang wacana dan ideologi Islam Murni.
Pemahaman baru yang lahir dari rekonstruksi genial tersebut kembali didukung dengan parafrasa borjuis-proletar, sehingga penulis berhasil membongkar persoalan substansial yang terjadi pada masalah-masalah keagamaan yang selama ini begitu parsial menghegemoni pemahaman umat. Dengan memenangkan konteks daripada teks, berbagai tafsir baru mengemuka yang sangat sensitif terhadap wong cilik dan kaum tertindas. Darisana pula lahir tafsir pluraltas, tafsir pembebasan, tafsir heterogenitas dan tafsir-tafsir lain yang membumio. Oleh karena itu, berdialektikalah dalam wacana yang akan terus melakukan dekonstruksi.